Kamis, 08 Desember 2011

Festival Rock In Solo 2011 Akan Hadirkan 5 Band Metal Internasional

Undang Kataklysm (Kanada), Deranged (Swedia), Enforce (Australia), Oathen dan Isthar (Korea).

image
Konferensi pers Rock In Solo 2011 (Foto: the ThiNk)
Jakarta - Setelah sebelumnya diadakan sebanyak empat kali masing-masing pada 2004, 2007, 2009, dan 2010, festival musik metal terbesar di Jawa Tengah, bahkan salah satu yang terbesar di Indonesia, Rock In Solo, akan kembali hadir tahun ini, tepatnya pada 17 September mendatang, dengan tajuk Heritage Metal Fest. Alun-Alun Utara Kota Solo telah dipilih sebagai tempat digelarnya acara tersebut.

the ThiNK, sebuah kolektif yang intens dalam helatan subkultur di kota Solo dan berhasil memboyong nama-nama besar seperti Caliban, Psycroptic, dan Dying Fetus ke kota tersebut, bekerjasama dengan Tecma Advertising ikut merencanakan Rock In Solo 2011 ini.

Rock In Solo tahun ini dimeriahkan oleh beberapa nama pengusung musik cadas yang berasal dari belahan dunia lain, sebut saja Kataklysm dari Kanada, Deranged dari Swedia, Enforce dari Australia, serta Oathen dan Isthar yang keduanya berasal dari Korea Selatan.

Untuk band dalam negeri, penyelenggara telah menyiapkan tidak kurang dari 30 band lokal, di antaranya Burgerkill, Down for Life, Rajasinga, Gigantor, Suri, Extreme Decay, dan masih banyak lagi.

Press release tersebut juga mencantumkan bahwa salah satu alasan di balik pemilihan Alun-Alun Utara sebagai lokasi penyelenggaraan Rock in Solo Heritage Metal Fest 2011 adalah nilai historis yang terkandung di dalamnya. Jika di masa lalu Alun-Alun Utara berfungsi sebagai tempat membariskan prajurit sesaat sebelum mereka berangkat perang, lokasi di mana Raja bertemu dengan rakyatnya, tempat rakyat berkumpul saat akan mendengar pengumuman penting, dan tempat menggelar upacara tradisi, maka pada bulan September nanti alun-alun ini akan menjadi titik bersejarah di mana ratusan prajurit metal akan berbaris.

Soal durasi acara dan jumlah panggung, Rock in Solo tahun ini diakui Victor Juliano, selaku panitia, akan mengalami pengembangan.

“Tahun lalu Rock in Solo berlangsung mulai pukul 13.00 sampai 22.00, tahun ini digelar sejak pukul 10.00 hingga 23.00. Tahun lalu hanya ada dua band internasional, tahun ini ada lima. Tahun lalu kita memanggungkan 15 band lokal, sekarang membengkak jadi dua kali lipat. Panggung pun berkembang dua kali lipat dari hanya dua panggung menjadi empat,” ujar Victor seperti dikutip dari Bandung Underground.

Senin (4/7) lalu, situs resmi Rock in Solo telah diluncurkan. Situs ini dapat digunakan sebagai media penyampaian informasi, baik itu informasi tentang pembelian tiket, line-up band yang akan tampil, hingga dokumentasi foto atau video.

Ada pun harga tiket dari Rock in Solo 2011 adalah sebagai berikut:
Presale 1 = Rp 50.000,00 (1 Juni – 31 Juli 2011)
Presale 2 = Rp 75.000,00 (1 Agustus – 31 Agustus 2011)
Presale 3 = Rp 100.000,00 (1 September – 16 September 2011)
On the spot = Rp 150.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar