Sabtu, 17 Desember 2011

Tangkuban Perahu Bandung

 


Tangkuban Perahu Bandung
Tangkuban Perahu Bandung – Buat para turis asing maupun domestic tentu tidak ingin melewati berkunjung ke wilayah yang memiliki pemandangan yang indah di Indonesia. Wisata tersebut adalah Tangkuban Perahu Bandung. Pemandangan indah serta history yang menarik merupakan ciri khas dari wisata yang ada dibandung Indonesia ini. Wisata Bandung yang satu ini sungguh sangat sayang lho kalau sampai tidak dikunjungi.
 
 

Wisata gunung Tangkuban Perahu Bandung ini mempunyai sejarah yang menarik untuk diikuti dan simak. Selain pernah dipelajari, berdasarkan wikipedia.org, wisata ini bercerita tentang legenda Sangkuriang. Legenda tersebut mengisahkan kisah cinta Sangkuriang terhadap Ibunya yang bernama Dayang Sumbi. Demi menggagalkan niat sang anak, Dayang Sumbi memberikan syarat dibuatnya perahu dalam waktu 1 malam. Ketika usahanya gagal, perahu tersebut ditendang oleh Sangkuriang dan membentuk sebuah gunung seperti terlihat saat ini.



Ya itulah legenda dari gunung Tangkuban Perahu Bandung. Anda boleh percaya dan boleh tidak. Sebagai tamabahan, gunung tersebut hingga saat ini masih termasuk dalam kategori gunung aktif di Indonesia. Letaknya sendiri berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia dengan jarak 20 km arah Utara Kota Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar